Harga Blackberry Leap, Smartphone Istimewa

Advertisement

Harga Blackberry Leap – Nama Blackberry mungkin sekarang tak setenar dulunya di masa-masa HP Android belum di unggulkan. Walau begitu Blackberry masih menunjukkan taringnya dengan meluncurkan berbagai produk terbarunya seperi Blackberry Leap. Yang mana informasi spesifikasi dan harga Blackberry Leap ini akan kami ulas secara tuntas sampai review Blackberry Leap dan apa saja kekurangan serta kelebihan Blackberry Leap yang pantas untuk anda ketahui.

Nah, bagi anda pecinta smartphone dari Blackberry, dengan melihat keadaan rupiah yang tidak stabil dan seringkali mengalami perubahan nilai terhadap nilai tukar mata uang luar negeri ini perlu anda antisipasi bila anda hendak mengoleksi smartphone keluaran baru, seperti  harga Blackberry Leap yang tentunya akan mengalami perubahan harga sesuai dengan perubahan kurs mata uang rupiah terhadap mata uang asing. Namun anda tidak perlu khawatir, anda akan tetap dapat mengoleksi smartphone jenis ini karena harga yang dibandrol oleh produsen di Indonesia pun akan disepadankan dengan daya ekonomi masyarakatnya. Produsen pun melihat besarnya peluang masyarakat Indonesia yang besarnya minat akan jenis smartphone saat ini.

Spesifikasi dan Harga Blackberry Leap

Spesifikasi dan Harga Blackberry Leap

Spesifikasi dan Harga Blackberry Leap

1. Spesifikasi Blackberry Leap

Ukuran dan Berat 144 x 72.8 x 9.5 mm, 170 g
Kecepatan Internet HSPA, LTE
SIM Ada
Layar Capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~65.7% screen-to-body ratio), 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Sistem Operasi BlackBerry OS 10.3.1
Prosessor Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus, Dual-core 1.5 GHz Krait, Adreno 225
RAM 2 GB
Kapasitas Simpan 16 GB, microSD, up to 128 GB
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP, 720p
Sensor Accelerometer, proximity
Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh
Review Blackberry Leap

Review Blackberry Leap

2. Review Blackberry Leap

Blackberry leap merupakan produk smartphone baru besutan vendor asal negara Kanada, Blackberry. Smartphone ini merupakan ponsel Blackberry pertama yang memiliki desain keyboard Tochscreen yang dengan ukuran yang lebar. Berbeda halnya dengan smartphone Blackberry Classic yang masih mengunggulkan keyboard qwerty meski memudahkan dalam pengetikan namun kadangkala kita sering mengalami typo atau salah ketik. Dari berbagai segi inilah yang tentunya mempengaruhi perbedaan Harga Blackberry Leap dengan produk yuniornya, seperti Blackberry Classic.

Blackberry leap dihadirkan dengan teknologi network berjenis GSM, HSPA dan LTE. Body dimensinya berukuran144 x 72.8 x 9.5 mm (5.67 x 2.87 x 0.37 in ) dengan berat 170 g (6.00 oz). Selain itu layarnya menggunakan kapasitas bertype Touchscreen dengan 16M colors, berukuran 5.0 inci (~65.7% screen to body ratio ), beresolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density).

Advertisement

Memori yang disiapkanpun berkapasitas 128 GB untuk MicroSD ditambah lagi dengan memori Internal sebesar 16 GB, 2 GB RAM. Smartphone ini memiliki kamera dengan primary sebesar 8 MP, 3264 x 2448 pixel, autofocus, LED Flash. Selain itu kecepatan videonya sebesar 1080p@30fps. Kwalitas suaranya pun sangat baik.

Beberapa fasilitas untuk WLANnya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dengan dilengkapi FM Radio dan MicroUSB v2.0. sedangkan untuk feature sensorsnya dengan Accelerometer dan proximity. Fasilitas pengolahan pesanya pun cukup lengkap dengan SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM. Dan untuk fasilitas browser dengan jenis HTML5 dan Java MIDP 2.1.

Advertisement

Serta cameranya terfasilitasi dengan foto dan video. Di bulan Maret Harga Blackberry Leap ini dibandrol kisaran harga 3 jutaan. Dari beberapa fasilitas itu tentu dapat dijadikan bahan ketertarikan konsumen untuk mengoleksi produk terbaru dari Blackberry.

3. Kelebihan Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap ini sepadan dengan keunggulan-keunggulan yang di tawarkan oleh pihak produsen kepada konsumen. Pasalnya, smartphone ini dihadirkan dengan begitu banyak keunggulan menarik. Pertama, Blackberry leap memiliki layar full thouch screen sebesar 5 inch yang sangat berguna untuk kita dalam mengetik pesan agar kita terhindar dari salah ketik atau typo. Kedua, Blackberry leap memiliki RAM sebesar 2GB berprocessor Dual Core 1,5 Ghz. Meskipun Blackberry Leap ini masih menggunakan processor berkecepatan Dual Core 1,5 Ghz namun didukung dengan RAM sebesar 2 GB dan serta GPU Adreno sebesar 305 sehingga tetap dapat memberikan kemudahan dalam membuka beberapa aplikasi dan game secara maksimal.

Ketiga, Harga Blackberry Leap sepadan dengan adanya pelayanan Blackberry yang sudah menggunakan OS Blackberry 10.3.1 yang dapat dimanfaatkan untuk menginstal aplikasi Android. Disamping ini didukung pula dengan keawetan baterai hingga 25 jam. Dengan jenjang waktu ketahanan batu baterai smartphone ini tentunya mendukung aktivitas harian anda sepanjang waktu. Selain itu, smartphone ini didukung dengan memory internal yang cukup besar yakni sebesar 16 GB. Blackberry telah memanjakan kita untuk lebih memaksimalkan kebutuhan akan teknologi baik untuk menghubungi kerabat atau sahabat bahakan rekan bisnis dan juga konektifitas internet. Keempat, memiliki jaringan LTE. Jaringan LTE bermanfaat untuk konektifitas dalam mengirimkan email, chating di BBM dan media sosial lainnya, begitupun untuk melakukan pangilan video call.

4. Kekurangan Blackberry Leap

Layaknya sebuah teknologi yang selalu mengadakan pembenahan-pembenahan produksi, Blackberry Leap pun memiliki beberapa kelemahan diantaranya. Pertama, Blackberry Leap tidak menggunakan layar dengan jenis IPS dimana layar jenis ini memberikan keunggulan dalam penampilan seperti yang ditawarkan oleh produk smartphone Android di tahun 2015 ini  seperti Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 yang berani membandrol harga di tahun ini dengan harga di bawah 2 jutaan. Bila dibandingkan dengan produk Android ini, harga Blackberry Leap sepertinya masih terlalu tinggi.

Kedua, Blackberry Leap masih menggunakan kamera 8  Megapixel sepadan dengan produk smartphone tahun ini yang berani membandrol harga di bawah 2 jutaan. Hal inilah tentunya merupakan bagian dari pertimbangan konsumen untuk memiliki smartphone terbaru di tahun ini melihat kesenjangan harga bandrol antara smartphone Android dengan harga Blackberry Leap yang sangat jauh berbeda. Ketiga, smartphone ini tidak berNFC dan juga tidak Wifi Dual Band. Keempat, smartphone ini menggunakan baterai yang tidak dapat dicopot sehingga kita tidak dapat mengganti baterai ketika baterai utama low dan aktifitas kita untuk menggunakan smartphone ini harus terhenti. Kadangkala kita ingin memaksimalkan jeda waktu kita agar tetap produktif aksi dan informasi untuk mendapatkan informasi kekinian bukan?.

Kelima, Harga dari Blackberry Leap berbandrol hingga tiga jutaan membuat mayoritas calon konsumen harus berfikir ulang membeli smartphone jenis ini melihat banyak fasilitas penting yang bila dibandingkan dengan prodak Android yang jauh lebih canggih berani membandrol harga lebih rasional.

Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap

5. Harga Blackberry Leap

Berbicara mengenai harga Blackberry Leap, anda cukup menyiapkan dana kisaran Rp 3.800.000,- untuk setiap itemnya. Berbeda dengan masa peluncuran produk Blackberry leap di bulan Maret kemarin yang relatif terjangkau kisaran Rp 3.500.000,- pada saat peluncuran pertama item smartphone ini. Harga ini seimbang dengan fasilitas mewah yang dimiliki smartphone keluaran sistem teknologi yang baru ini, kemudian dilengkapi pula dengan beragam fitur dan spesifikasi yang berkelas.

Baca Juga : Harga Blackberry Classic Terbaru

Namun dengan berbagai keunggulan yang dimiliki smartphone ini tentunya adalah nilai plus bagi anda ingin memiliki prodak terbaru keluaran Blackberry ini. Meskipun Harga Blackberry Leap dianggap kurang rasional dibandingkan dengan para pesaingnya, hal ini tentu tidak akan menghalangi anda untuk memiliki smartphone jenis ini bukan?.

Advertisement