Harga Motorola Moto Z Force, Ponsel Modular MotoMods

Advertisement

Harga Motorola Moto Z Force – Motorola akhirnya memperkenalkan seri Motorola Moto Z pertama yakni Motorola Moto Z Force di ajang Lenovo Tech World 2016 di San Fransisco, California. Tidak hanya menjadi Smartphone seri pertama dari Moto Z, Motorola Moto Z Force juga menjadi Smartphone Android pertama yang memakai desain modular dari Motorola sendiri yang bernama MotoMods. Desain modular ini memungkinkan sobat bisa menambahkan beberapa fungsionalitas seperti kemampuan speaker, kamera, baterai dan bisa juga menambahkan aksesoris tambahan salah satunya Proyektor.

Sangat menarik bukan Motorola Moto Z Force ini ?. Tentu saja dari kelebihannya ini, harga Motorola Moto Z Force dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya ia dikatakan akan ditujukan untuk pasar kelas menengah ke atas. Yang akan bersaing dengan Xiaomi Mi 5 serta LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Force, sobat ulasgadget.com bisa menyimak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

1. Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Pilihan Warna Black, Gray, Gold
Ukuran 155.9 x 75.8 x 7 mm
Berat 163 g
SIM Nano-SIM
Jaringan
  • 2G :GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G :HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G :LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas
  • Wifi :Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth :v4.1, A2DP, EDR, LE
  • USB :Type-C 1.0 reversible connector
  • GPS :Yes, with A-GPS, GLONASS
  • NFC :Ada
  • Infrared :
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran dan Resolusi Layar
  • Ukuran :5.5 inches (~71.77% screen-to-body ratio)
  • Resolusi :1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Proteksi :ShatterShield
Tampilan Antar Muka Android
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Prosessor
  • Chipset :Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU :Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU :Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 32/64 GB
Micro SD 256 GB
Kamera Belakang 21 MP, f/1.8, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Fitur
  • Fast battery charging
  • Splash resistant
  • MotoMods
Baterai Non-removable Li-Ion 3500 mAh

2. Review Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

HP Android Motorola Moto Z Force memiliki desain berbahan alumunium aircrafe grade dan juga metal sehingga sangat kokoh. Pada bagian samping nya sobat akan melihat bahwa ia dirancang dengan keindahan pada bagian sampingnya yang tipis, pasalnya ketebalan Moto Z Force hanya 7 mm. Beratnya juga termasuk cukup ringan yakni 163 gram. Yang masih ramah untuk dioperasikan menggunakan satu tangan.

Pada bagian samping kananya digunakan untuk tombol pengatur volume dan juga tombol power. Sedangkan pada bagian samping kiri digunakan untuk slot microsd dan SIM. Tampak depan sobat akan melihat 1 buah speaker yang mana tepat disamping sebelah kanannya terdapat LED Flash yang merupakan fitur kamera depan tambahan di Moto Z Force. Tombol home nya sendiri berbentuk persegi yang berupa tombol fisik sedangkan untuk tombol back serta recent apps berbentuk capacitive touchscreen.

Advertisement

Soal ketahannyanya ia memiliki ketahanan splash resistant yang artinya ia tahan terhadap percikan air. Jadi jika sobat sedang menaruh Smartphone dan lupa menjauhkan Smartphone saat sedang cuci tangan lalu Motorola Moto Z Force terkena percikan air maka Smartphone ini masih bisa menyala dan difungsikan dengan normal. Motorola sendiri memberikan 3 pilihan warna yakni Black, Gray dan Gold.

Selanjutnya pada bagian layarnya, ia memakai teknologi layar AMOLED yang cukup sesuai dengan harga Motorola Moto Z Force yang ditawarkan. Ukuran layarnya sendiri memiliki dimensi 5.5 Inches sedangkan untuk resolusinya sudah 1440 x 2560 pixels alias Quad HD. Kerapatan pixelnya mencapai 534 ppi yang kita anggap spek layarnya ini sudah jauh mumpuni untuk beragam aktifitas seperti browsing, menonton film atau memainkan game.

Advertisement

Soal ketahanan layarnya, Motorola Moto Z Force mempercayakan lapisan layar pelindung dari ShatterShield. Dan ini cukup disayangkan mengingat harga Motorola Moto Z Force yang cukup mahal harusnya pelindung layarnya adalah Corning Gorilla Glass 4. Rasio antar layar dengan bodinya sendiri mencapai 71.77 % yang cukup besar untuk Smartphone berlayar 5.5 Inches.

Konektivitas Motorola Moto Z Force terbilang cukup lengkap dari dukungan jaringan 4G LTE di Frekuensi LTE Band 2, 3, 4, 5, 7 dan 13 Itu untuk versi Motorola Moto Z Force yang akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat. Untuk pasar lainnya belum kami ketahui, namun besar kemungkinan akan sama. Untuk konektivitas Wifinya sudah mendukung dual band, wifi direct serta hotspot. Jadi selain bisa terkoneksi dengan jaringan Wifi untuk aktifitas browsing, Wifi Moto Z Force juga bisa digunakan untuk berbagi data menggunakan WIfi Direct.

Bluetoothnya memakai versi standar yang sering dipakai oleh HP Android sekelasnya. Terdapat juga NFC yang bisa sobat gunakan sebagai alat pembayaran. Yang menjadi kelebihan Motorola Moto Z Force disegi konektivitas adalah ia sudah memakai USB Type C yang mana USB ini belum dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge.

Lanjut pada bagian kameranya, untuk kamera Motorola Moto Z Force adalah kamera yang paling tinggi dari varian Motorola Moto Z. Sebab untuk versi Motorola Moto Z standar hanya dibekali lensa beresolusi 13 MP sedangkan untuk Moto Z Force dibekali lensa kamera belakang beresolusi 21 MP. Hasil kamera Motorola Moto Z Force tentunya lebih baik apalagi ia sudah menggunakan beberapa fitur modern seperti OIS, Dual LED Flash, Phase Detection Autofocus dan laser Auto Focus.

Untuk bagian kamera depannya sudah beresolusi 5 MP yang berspesifikasi aperture f/2.2 dan memiliki ukuran pixel 1.4. Selain cocok untuk selfie, Motorola Moto Z Force juga cocok untuk sobat gunakan sebagai video call pasalnya ia mendukung rekaman video beresolusi Full HD. Berbicara mengenai video, Moto Z Force ini yang dibanderol dengan harga tinggi dibekali kemampuan merekam video beresolusi hingga 4K.

HP Motorola Moto Z Force sudah berjalan di system operasi Android Marshmallow yang terbaru. Dan besar kemungkinan ia akan memakai tampilan antarmuka dari Android M itu sendiri. Untuk performa gaming dan multitaskingnya sobat ulasgadget akan merasa puas memilih Moto Z Force. Pasalnya ia dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820 berkemampuan 2 prosesor yakni Dual Core berkecepatan 2.15 Ghz dan Dual Core berkecepatan 1.6 Ghz. Untuk pengolah grafisnya memakai Qualcomm Adreno 530.

Kapasitas penyimpannnya menyediakan ruang internal 32/64 GB. Kedua versi Motorola Moto Z Force sama-sama dibekali slot microsd hingga 256 GB yang bersifat dedicated slot alias berdiri sendiri tidak tergabung dengan slot SIM nya. Multitasking nya juga sangat ramah hal ini disebabkan Moto Z Force membawa RAM berkapasitas 4 GB yang sama dengan kapasitas RAM Samsung Galaxy S7 Edge.

Kelengkapan sensornya terbilang sangat lengkap dari sensor Gyro, Accelerometer, Proximity, Compass dan juga sensor sidik jari. Khusus untuk lubang jack audio, Moto Z Force mamakai kabel 3.5 mm dari USB C Headphone Adaptel incl. Secara keseluruhan Motorola Moto Z Force memang sangat menarik. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangan Motorola Moto Z Force sobat ulasgadget.com bisa menyimak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Motorola Moto Z Force

  • Pakai desain modular dari MotoMods
  • Layar besar beresolusi tinggi
  • Performa gaming dan multitasking memuaskan
  • Kamera belakang beresolusi tinggi dan ada fitur OIS
  • Mampu merekam video beresolusi 4K
  • Ada fitur fast charging dan juga fitur sensor sidik jari

Kekurangan Motorola Moto Z Force

  • Slot kartu SIM nya hanya Single SIM
  • Tidak memakai Corning Gorilla Glass 4

Motorola Moto Z Force memang banyak diakui oleh pecinta gadget diseluruh dunia sebagai SMarpthone Android masa depan Motorola. Yang saat ini perusahaan Motorola dijadikan sebagai anak perusahaan dari Lenovo setelah diakuisisi pada tahun lalu. Besar harapannya, Motorola bisa menjadi vendor yang suskes lagi berkat Smartphone ini yang mengusung kelebihan desain modular MotoMods.

Harga Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force

3. Harga Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force Baru
Harga Motorola Moto Z Force Bekas

Baca Juga : Daftar HP Motorola Android Terbaru

Secara resmi Motorola Moto Z Force diperkenalkan pada tanggal 9 Juni 2016. Dan rencananya Motorola akan menjual Moto Z Force secara global pada bulan September 2016. Sayangnya kami belum mendapatkan kabar seputar harga Motorola Moto Z Force yang juga akan dipasarkan di Indonesia ini. Namun yang jelas dari segi spesifikasi Motorola Moto Z Force yang ia bawa, kita bisa menebak harga Motorola Moto Z Force ini.

Baca Juga : Harga Motorola Moto G 3rd Gen dan Spesifikasi

Pasar yang ditujunya pun sangat jelas yakni pasar Smartphone Flagshipnya. Yang dalam pasar tersebut berisi Smartphone berkelas seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus, Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi 5 dan LG G5 SE. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mampukah Motorola Moto Z Force ini bersaing dari banyaknya Smartphone Flagship berkelas itu ?.

Advertisement