Harga Samsung Galaxy J2 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 – Dewasa ini, harga Samsung Galaxy J2 sedang ramai dibicarakan. Smartphone yang dilabeli seri J ini diyakini menjadi generasi penerus dari Samsung J1 yang menjadi pendahulunya, yang mana juga sukses di pasar Indonesia karna harganya murah dan spesifikasinya yang bagus. Seolah tak puas dengan Samsung Galaxy J1 nya, salah satu produsen mobile phone terbesar dunia asal Daegu, Korea ini dengan percaya diri mengeluarkan smartphone serupa dengan spesifikasi yang lebih baik di semua sektor, baik software maupun hardware. Tak heran jika Smartphone dengan label SM-J200F ini menjadi idaman para pecinta android di Indonesia. Tertarik untuk melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 ? mari simak ulasannya dibawah ini :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

1. Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Ukuran 136.5 x 69 x 8.4 mm
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 4.7 inches (~64.7% screen-to-body ratio), 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Prosessor Exynos 3475 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Mali-T720
RAM 1 GB
Kapasitas Simpan 8 GB, microSD up to 128 GB
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Sensor Accelerometer, proximity
Baterai Li-Ion 2000 mAh
Review Samsung Galaxy J2

Review Samsung Galaxy J2

2. Review Samsung Galaxy J2

Selain harga Samsung Galaxy J2 yang menjadi misteri, informasi detail dari smartphone android ini juga menjadi pertanyaan besar para pengguna setia Samsung. Konon, salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy J2 adalah layarnya yang lebih besar dari layar smartphone Galaxy J1. Galaxy J2 dibekali layar berukuran 4,7 inchi, dimana Samsung Galaxy J1 hanya memiliki layar dengan 4,3 inchi.

Resolusi layarnya pun cukup tinggi, yakni qHD 540 x 960 pixels dibandingkan J1 yang hanya beresolusi 480 x 800 pixels. Tak hanya itu, Galaxy J2 juga memiliki 16 juta warna yang diyakini dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Dari segi terpenting smartphone, yakni hardware, Samsung memberikan keunggulan pada Galaxy J2. Varian ini dibekali prosesor canggih Exynos 3475 quad core 1,3GHz dan memori RAM 1 GB. Sedangkan hardware pada J1 hanya menggunakan Spreadtrum dual core 1,2GHz dan 512MB RAM. Tak hanya itu, dengan harga Samsung Galaxy J2 yang  tak terpaut jauh dengan J1, perangkat OS terbaru yakni v5.1 Lolipop dapat dinikmati di Galaxy J2.

Advertisement

Tidak ada perbedaan signifikan antara J1 dan J2 di segi kamera. Layaknya Galaxy J1, smartphone Galaxy J2 juga mampu mengambil gambar dengan kemampuan autofocus nya. LED Flash guna memberikan penerangan di tempat – tempat minim cahaya juga terdapat di smartphone tersebut.

Bagi anda yang suka berselfie, tak perlu khawatir, karena tak hanya kamera belakang yang bagus, kamera depan 2 MP juga menjadi salah satu keunggulan dari smartphone Galaxy J2 ini.

Advertisement

Selain hardware dan kamera, memori merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone. Mendapatkan perangkat penyimpanan yang besar dengan harga Samsung Galaxy J2 yang relatif terjangkau menjadi keunggulan smartphone ini. Samsung Galaxy J2 diyakini dapat memenuhi kebutuhan memori pengguna karna Galaxy J2 disertai memori internal dua kali lipat dari Galaxy J1 yaitu 8 GB dan memori eksternal MiscroSD upto 64 GB.

Ketahanan baterai juga menjadi salah satu spesifikasi yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone idaman . Jika anda adalah seorang dengan mobilitas tinggi, maka Samsung J2 merupakan solusi tepat karena telah dibekali baterai berkapasitas 2000 mAh atau setara dengan 10 jam talktime. Dengan keunggulan baterainya yang tahan lama, Galaxy J2 diharapkan mampu mengembalikan fungsi utama dari smartphone sebagai alat komunikasi.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

3. Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 menjadi pertanyaan besar bagi pengguna setia Android. Pasalnya, hingga saat ini Galaxy J2 belum dirilis di Indonesia, jadi belum ada harga pasti dari Galaxy J2 tersebut. Konon smartphone Galaxy J2 hanya akan dirilis di dua benua saja, yakni Asia dan Eropa. Di benua biru tersebut, Galaxy J2 dibandrol dengan harga sekitar 105 euro atau sekitar 1,5 juta rupiah saja. Adapun untuk harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia dapat dilihat dari harga Samsung pendahulunya, yakni J1. Jika kita menjadikan J1 sebagai patokan, maka kita dapat mengira harga dari Galaxy kedua di generasi J ini dibandrol tak jauh dengan Galaxy J1, yakni sekitar 1,8 juta saja sebab untuk saat ini, harga dari Galaxy J1 adalah 1,4 juta. (Simak : Daftar Harga HP Samsung)

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2

4. Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Tidak ada produk yang tak memiliki kelemahan, begitu juga dengan Samsung Galaxy J2. Dari segi software dan hadware, J2 memang tergolong jauh lebih unggul dibanding J1. Dengan harga Samsung Galaxy J2 yang tergolong ekonomis, smartphone ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk memiliki alat komunikasi unggul berupa smartphone dengan spesifikasi terbaik. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai keunggulan dari Galaxy J2.

Galaxy J2 didukung dengan koneksi 4G LTE yang relatif lebih cepat dibanding 3G. Spesifikasi ini sangat cocok dan bahkan diprediksi dapat memenuhi kebutuhan internet para pengguna smartphone saat ini. Spesifikasi 4G yang supercepat ditambah dengan 2000 mAh baterai yang tahan lama, mampu menjadikan Galaxy J2 menjadi salah satu ponsel pintar yang dinanti di tanah air. Adapun smartphone dengan prosesor yang lemot nampaknya menjadi inspirasi bagi J2 untuk menyertai prosesor Quad-core 1.3GHz dan Chip Exynos 3475 yang cepat untuk mendukung performa varian terbaru tersebut.

Di era maraknya foto selfie ataupun groufie, maka Galaxy J2 dapat menjadi salah satu  pilihan terbaik anda. Dengan kamera utama yang beresolusi 5 MP dan 2 MP kamera depan, J2 dapat diandalkan sebagai alat untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup anda tanpa melupakan kualitas dari foto tersebut. Anda tak perlu lagi membuang-buang energy untuk membeli kamera digital dengan resolusi tinggi karena dengan memiliki varian smartphone yang berspesifikasi unggul dengan harga Samsung Galaxy J2 yang terjangkau sudah merupakan sebuah anugrah terbesar bagi para pencinta selfie.

Setelah mengulas kelebihan dari Galaxy J2, inilah review dari kekurangannya. Resolusi layar dari J2 memang sudah bisa dibilang cukup bagus dibanding J1 tetapi masih kurang mumpuni saat disandingkan dengan smartpone lain yang sudah memiliki resolusi HD. Kualitas resolusi qHD 540 x 942 pixel yang hanya mampu menghasilkan kepadatan -234 ppi dirasa belum begitu mampu menghasilkan kualitas gambar yang sempurna. Resolusi dan kepadatan yang dimiliki Galaxy J2 akan menghasilkan kualitas gambar yang pecah dan kurang jelas.

Kemapuan Galaxy J2 dalam menyimpan memori dirasa masih tergolong kecil untuk menyimpan sejumlah file dan aplikasi yang tersedia, karena kenyataanya, masih ada dari vendor lain yang mampu menyediakan kapasitas memori internal 16 GB dengan smartphone sejenis.

Tidak disertainya pelindung layar atau yang biasa dikenal dengan gorilla glass menjadikan Samsung Galaxy J2 rawan jika terkena goresan atau benturan. Namun, jika disesuaikan dengan harga Samsung Galaxy J2 yang tidak terlalu mahal, hal ini masih dirasa wajar. Hanya saja spesifikasi smartphone yang tidak mudah tergores menjadi salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan sebab spesifikasi tersebut dapat mengukur seberapa awet smartphone tersebut.

Samsung Galaxy J2 tidak memiliki LED notifikasi. Hal ini dipercaya dapat mengurangi nilai atau daya tarik Galaxy J2 itu sendiri yang dirasa tak mampu memberi tahu dan mempermudah pengguna dalam menerima dan membaca notifikasi.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7

Salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy J2 yang dirasa cukup krusial adalah minimalnya sensor yang dimiliki smartphone seri J ini. Salah satu contoh nyata dari sensor yang tidak terdapat di Galaxy J2 adalah Ambient Light Sensor. Ambien Light Sensor adalah sensor yang dapat mendeteksi dan menyesuaikan cahaya atau keterangan layar smartphone dengan cahaya sekitar sehingga akan sedikit terganggu apabila menggunakan Galaxy J2 di tempat yang terang karena ketidakmampuannya untuk mendeteksi dan menyesuaikan cahaya dengan sekitar dapat merusak penglihatan pengguna smartphone. Demikian informasi detail dari harga Samsung Galaxy J2 beserta spesifikasinya. Semoga bermanfaat bagi anda yang memang mengidamkan varian tersebut.

Advertisement