Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 Pro – Satu lagi Hp android terbaru yang akan segera diperkenalkan oleh Samsung. Kali ini mereka akan menghadirkan Hp Samsung Galaxy J series terbaru yang bernama Samsung Galaxy J7 Pro. Dari namanya sudah tertebak bahwa ia adalah generasi lanjutan dari Samsung Galaxy 7 2016 yang dulu diperkenalkan pada bulan Maret 2016 silam. Antara 2 generasi smartphone yang sama ini, keduanya memiliki banyak sekali perbedaan. Hal ini terungkap setelah bocoran demi bocoran mengenai spesifikasi Galaxy J7 Pro terungkap di beberapa media online ternama.

Perbedaan antara Galaxy J7 Pro dengan Galaxy J7 2016 sudah bisa dilihat dari segi penampilan luarnya. Untuk Galaxy J7 Pro lebih hampir mirip dengan Galaxy J7 Prime. Ia memiliki 2 buah antenna dibagian belakang. Kamera belakangnya pun dibentuk kotak, hampir mirip dengan desain kamera belakang Galaxy Note 5. Jika diperhatikan, desain Galaxy J7 Pro lebih berkesan premium ketimbang Galaxy J7 2016.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Dimensi
  • Ukuran :
  • Berat :
  • Material :Metal
  • Warna :Black, Gold
Layar
  • Tipe :Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran :5.7 inches
  • Resolusi :1080 x 1920 pixels
  • Pixel Density :386 ppi
  • Lainnya :
Memori
  • Internal :32 GB
  • Eksternal :microSD, up to 256 GB
  • RAM :3 GB
Software
  • OS :Android OS, v7.0 (Nougat)
  • UI :Touchwiz
Hardware
  • Chipset :Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU :Octa-core
  • GPU :Mali-T880MP2
Konektivitas
  • SIM :Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet :HSPA, LTE
  • Bluetooth :v4.1, A2DP, LE
  • Wifi :802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB :microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Lainnya :A-GPS, GLONASS/ BDS
Kamera Belakang
  • Resolusi :13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
  • Fitur :Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video :1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi :13 MP, f/1.9
  • Fitur :
  • Video :
Baterai
  • Kapasitas :Non-removable Li-Ion
  • Fitur :
Fitur
  • Sensor :Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Lainnya :

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Konektivitas smartphone ini memang tidak banyak yang berubah dari generasi J7 2017. Dimana J7 Pro mengandalkan jaringan 4G LTE, Slot Dual SIM, Wifi (Direct, Hotspot), Bluetooth 4.0, A-GPS dan MicroUSB 2.0. Yah memang cukup disayangkan jika Galaxy J7 Pro masih memakai slot USB 2.0 padahal untuk di tahun 2017 ini, sudah banyak vendor smartphone yang menerapkan USB Type C pada smartphone android terbaru mereka. Peranan USB Type C ini dianggap memiliki banyak peran penting bagi sebagian pengguna yang sering melakukan transfer data ke Komputer maupun ke Laptop. Karena dibandingkan USB Type 2.0, Type C terbaru ini lebih cepat melakukan pengiriman data ke perangkat lainnya.

Hp Samsung Galaxy J7 Pro akan menggunakan layar berukuran 5.7 inci yang ukuran ini sudah dipakai oleh Samsung di Galaxy Note 5. Bekalan resolusinya sudah Full HD 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan pixel hingga 386 ppi. Sayangnya tipe layar yang digunakannya masih Capacitive Touchscreen, tidak memakai Super AMOLED yang digunakan pada Galaxy J7 2016. Samsung sepertinya benar-benar membuat smartphone ini keliatan sama dengan Galaxy J7 2016, Karena untuk bagian resolusinya memang J7 Pro lebih besar ia Full HD sedangkan J7 2016 masih HD. Namun untuk dukungan teknologi layarnya lebih bagus J7 2016 karena memakai Super AMOLED. Kedua versi berbeda tahun rilisnya ini masih belum memiliki pelindung layar tambahan baik dari Corning Gorilla Glass maupun pelindung layar lainnya.

Advertisement

Banyak beberapa pihak yang cukup menyayangkan jika Samsung Galaxy J7 Pro, benar-benar memakai chipset MediaTek Helio P20 bukan chipset buatan Qualcomm. Karena meskipun chipset ini mempunyai prosesor Octa Core dan GPU Mali-T880MP2. Namun buat sebagian kalangan lebih senang jika Galaxy J7 Pro memakai chipset buatan Qualcomm. Karena selain memiliki performa lebih baik, chipset buatan Qualcomm lebih terasa pintar dalam mengelola suhu agar tidak membuat smartphone yang memakainya mudah panas.

Beralih ke bagian memori internalnya, Samsung Galaxy J7 Pro akan memberikan memori internal yang lebih besar dari J7 2016 yakni 32 GB. Meskipun sudah memiliki memori internal lebih besar. Hp J7 Pro masih tetap menyediakan slot microsd berkapasitas 256 GB. Jadi untuk kebutuhan penyimpanan data, Samsung Galaxy J7 Pro bisa memberikan ruang yang lebih besar ketimbang J7 2016. Untuk bagian RAM nya sendiri, Samsung Galaxy J7 Pro menawarkan RAM berkapasitas 3 GB. Dimana RAM sebesar ini sangat mampu untuk membuka banyak aplikasi sosial media, game maupun browsing dengan lancar dan cepat.

Advertisement

Bukan Samsung jika tidak membekali spesifikasi kamera Samsung Galaxy J7 Pro dengan spek kamera yang tinggi. Bisa dilihat ada 2 kamera yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9. Kamera belakangnya ini memberikan sejumlah fitur menarik dari Autofocus, LED Flash, Panorama, Face Detection, HDR dan Touch Focus. Untuk merekam video, ia mampu merekam video beresolusi Full HD. Bagi yang suka selfie, maka bisa menggunakan kamera depan J7 Pro yang memiliki lensa beresolusi 13 MP. Besaran resolusi lensa yang digunakannya ini sudah termasuk kelas kakap untuk Hp android kelas menengah ke atas. Tidak kalah dengan Hp Oppo F1s yang kini sudah dipasarkan di Indonesia.

Peranan fitur keamanan pada sebuah smartphone saat ini memang dianggap sangat penting. Karena saat ini smartphone juga digunakan untuk menyimpan data privasi para penggunanya yang cukup sensitive. Oleh sebab itu, Samsung memberikan tambahan fitur keamanan yakni bernama sensor fingerprint yang dikenal juga sebagai sensor sidik jari. Sensor sidik jari ini akan ditempatkan pada bagian tombol home yang ada dibagian depan. Dengan fitur ini pengguna bisa membatasi orang yang bisa membuka smartphone Samsung Galaxy J7 Pro mereka.

Samsung Galaxy J7 Pro tampaknya akan dibekali baterai yang lebih besar dari J7 2016 yang kini membawa kapasitas baterai 3300 mAh. Pasalnya ukuran layar dan resolusi layarnya lebih besar, tentunya penggunaan layar yang besar ini akan cukup memakan daya baterainya. Kemungkinan besar juga, Samsung Galaxy J7 Pro akan mendukung fitur fast charging. Karena rata-rata smartphone yang dirilis di tahun ini sudah memakai fitur pengisian daya baterai cepat tersebut. Jika diperhatikan, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro yang bisa diketahui sekarang.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro diantaranya, memiliki layar beresolusi Full HD dan ukuran layarnya 5.7 inci, kapasitas penyimpanan besar mendukung slot microsd, RAM juga memiliki kapasitas besar bisa menampung banyak aplikasi yang berjalan, memiliki fitur keamanan tinggi, 2 kamera yang dibawanya beresolusi 13 MP dan terakhir ia memakai desain yang lebih premium. Lalu untuk kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro sendiri adalah tidak ada pelindung layar, tidak memakai tipe layar Super AMOLED, masih mengadopsi USB 2.0, chipset yang digunakannya adalah dari MediaTek.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro
Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Baca : Daftar Harga Hp Samsung

Untuk sampai saat ini Samsung masih belum memberitahukan kapan Samsung Galaxy J7 Pro akan resmi dirilis kepasaran. Begitu juga informasi mengenai harga Samsung Galaxy J7 Pro terbaru. Kemungkinan besar harga Galaxy J7 Pro akan lebih mahal dari J7 Prime, bisa saja harganya berada diatas Rp 4 jutaan. Namun ini masih sebatas perkiraan saja. Untuk pastinya, tunggu Samsung secara resmi merilis ponsel terbarunya ini ke pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Spesifikasi Terbaru

Karena pastinya Samsung Galaxy J7 Pro akan dirilis di Indonesia. Bisa dilihat dari segi spesifikasi yang digunakannya. Kamera belakang dan depan beresolusi tinggi cocok untuk pengguna smartphone Indonesia yang gemar melakukan selfie. Lalu desainnya yang terasa premium juga cocok untuk pengguna smartphone Indonesia yang sangat mementingkan penampilan luar dari smartphone android yang akan mereka beli.

Advertisement