Harga Samsung Galaxy J7, Smartphone Snapdragon 615

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 – Sebelum kehadiran Galaxy J7, Smartphone Android Samsung belum ada satupun yang kamera depannya di beri LED Flash. Padahal sudah banya vendor-vendor ternama saingan Samsung yang sudah membuat perangkat seperti itu dan juga banyak permintaan dari para pecinta HP Samsung agar Samsung membuat HP yang memiliki LED Flash di bagian kamera depannya. Sadar akan hal itu, Samsung akhirnya pada bulan Juni 2015 di Tiongkok meluncurkan HP pertama mereka yang terdapat LED Flash dibagian kamera depannya.

Saat peluncurannya, Samsung Galaxy J7 tak sendirian ia juga ditemani oleh seri adiknya yakni Samsung Galaxy J5 yang memiliki spesifikasi dibawah Samsung Galaxy J7. Samsung Galaxy J7 terkesan HP yang mudah  di gunakan dan nyaman untuk dibawa, karena desainnya yang diusungnya ringan dan tipis. Material yang digunakannya masih plastik, ini wajar mengingat harga Samsung Galaxy J7 hanya dikisaran 3 Jutaan.

Samsung Galaxy J7 menjadi Smartphone Android pertama Samsung yang memakai LED Flash dibagian samping kamera depannya. Ia juga sudah mendukung jaringan 4G dan tipe koneksi NFC, tergolong istimewa untuk kelas Mid End. Jarang-jarang HP Android yang punya LED Flash dibagian depan sudah dilengkapi NFC serta sudah mendukung jaringan tercepat saat ini yakni LTE. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 bisa anda simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

Dari informasi yang kami dapatkan, rencananya Samsung Galaxy J7 akan pertama kali dijual di Tiongkok sesuai dengan prediksi dan harga Samsung Galaxy J7 sekitar 289 dollar jika dirupiahkan dengan kurs rupiah saat ini berapa di kisaran Rp. 3 jutaan. Sampai informasi ini dimuat, belum ada keterangan secara resmi terkait masuknya Samsung Galaxy J7 di Indonesia.

Advertisement
  • Harga Samsung Galaxy J7 Baru : U$ 289
  • Harga Samsung Galaxy J7 Bekas :

Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy J7

Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy J7

Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy J7

SIM CARD Dual SIM (Micro-SIM)
Ukuran 152.2 x 79.1 x 7.9 mm
Berat 169 gram
Ukuran Layar 5.5 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi Layar 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Fitur Layar Multitouch
Diumumkan Juni 2015
Resmi Di Jual Juni 2015
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Microsd microSD, up to 128 GB
Memory Internal 16 GB
Kapasitas RAM 1.5 GB
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Konektivitas Wifi, Bluetooth, USB, NFC, HSPA 21.1/5.76 Mbps/LTE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Baterai Li-Ion 3000 mAh

Bisa anda lihat dibagian tabel spesifikasi Samsung Galaxy J7 diatas, ia sudah mendukung slot Dual SIM yang terkoneksi dengan jaringan 2G sampai 4G. Ia juga sudoh support browser HTML5 yang menjadikan aktifitas browsing anda akan cepat. Tipe koneksi seperti USB, Bluetooth, Wifi dan NFC tersedia dengan versi yang terbaru. Samsung Galaxy J7 juga sudah ada fitur GPS dan Radio, ditambah Radionya ini memungkinkan anda untuk merekam saluran atau cara di Radio kesayangan anda.

Beralih ke bagian desain, walau ukuran layarnya 5.5 inches dengan rasio bodi dengan layarnya hanya 69,3% tak mengurangi nilai menawannya di HP tersebut. Ia masih sangat menawan dan tampil sporty. Selain itu terdapat kesan nyaman dioperasikan dan dimasukkan dalam saku, karena ia hanya memiliki tebal 7.9 mm dan berat hanya 169 gram. Kabarnya Samsung Galaxy J7 akan diberi 3 pilihan warna emas, hitam dan putih. (Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A7, Octacore Super AMOLED)

Advertisement

Sektor kamera seperti yang kami bilang sebelumnya, HP Samsung Galaxy J7 memang diracik sedemikian rupa yang unggul dari penampilan kameranya. Dimana ia dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP yang mampu mencetak foto kualitas 4128 x 3096 pixels. Kamera belakangnya juga sudah mensupport video HD dan ada fitur face detection serta touch focus. Untuk bagian kamera depannya, ia memakai resolusi 5 MP dan disamping kamera depannya terdapat LED Flash yang sangat berguna untuk selfie di kondisi kurang cahaya.

Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7

Kelebihan Samsung Galaxy J7 lainnya terdapat pada sektor kapasitas memori internalnya yang tergolong besar yakni 16 GB dan ini masih bisa di perbesar lagi jika anda mau membeli microsd berkapasitas maksimal 128 GB. Namun sayangnya kelebihan sektor memori internalnya ini tidak sejajar dengan apa yang diberikan Samsung pada memori RAM nya yang cukup nanggung 1,5 GB.

Dapur pacunya sendiri memakai chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 yang membuat ia tampak gahar karena kekuatan prosessor nya bisa sampai Octa Core 1.4 Ghz. Sektor grafik nya memakai GPU dari Adreno 405. HP yang berjalan di sistem operasi Android Lollipop yang terbaru ini, juga memakai kapasitas baterai yang besar 3000 mAh dan jenis baterainya bisa dicopot. Sayangnya ia belum ada fitur fast charging.

Dengan harga Samsung Galaxy J7 yang diperkirakan 3 jutaan jika masuk ke Indonesia ini, anda sudah bisa memiliki HP Android yang bisa membantu aktifitas dan kebutuhan anda. Dari fitur dual sim, untuk gaming, untuk menyimpan data atau untuk aktifitas selfie.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Kekurangan Samsung Galaxy J7
  • Kamera depan 5 MP terdapat LED Flash
  • Sudah ada NFC
  • Kapasitas baterai besar
  • Kapasitas penyimpanan besar
  • Performa Octa Core 1.4 Ghz
  • Tidak ada fitur fast charging
  • Layar masih TFT Capacitive
  • RAM tanggung 1,5 GB
  • Belum ada layar pelindung

Setelah anda menyimak informasi harga Samsung Galaxy J7 diatas dari spesifikasi, review, kelebihan dan harganya apakah anda tertarik untuk membeli Smartphone Selfie dari Samsung ini? kalau iya anda harus lebih bersabar mengingat HP ini baru akan dijual di Tiongkok dulu, perkiraan kami Samsung Galaxy J7 akan masuk ke Indonesia pada bulan September 2015.

Advertisement