Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S7 – Akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge di ajang MWC 2016 Barcelona seperti yang dirumorkan sebelumnya. Berbekal banyak keistimewaan, Samsung Galaxy S7 yang merupakan Seri Flagship terbaru Smartphone Samsung ini bakal bisa menjadi Smartphone terbaik di tahun 2016.

Kesan premium dan flagship sangat terasa kental sekali pada seri Samsung Galaxy S7 berkat material lapisan kaca berpadu dengan bodi metal. Yang tentu saja membuat harga Samsung Galaxy S7 sudah bisa diduga akan sangat mahal. Penasaran seperti apa jeroan dari Samsung Galaxy S7 ? dan kira-kira harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia berapa ? temukan jawabannya dibawah ini :

Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7

1. Harga Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7 Baru Rp.10,9 Jutaan
Harga Samsung Galaxy S7 Bekas
Catatan : Harga Samsung Galaxy S7 bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Seperti kami lansir via Samsung.com diketahui bahwa harga Samsung Galaxy S7 secara resmi di wilayah UK untuk versi 32 GB sebesar 569 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 10,9 jutaan. Sobat ulasgadget pastinya kaget dengan harga Samsung Galaxy S7 ini kan? Versi yang bisa dikatakan terendah dari Galaxy S7 ini saja dibanderol 10 jutaan apalagi untuk versi Samsung Galaxy S7 Edge yang lebih premium lagi. Dan jika sobat tidak keberatan dengan harga Samsung Galaxy S7 sebesar itu maka sobat bisa melakukan pendaftaran di E-Commerce ternama seperti Blibli.com, Lazada, Dinomarket yang sudah membuka Pre Order Samsung Galaxy S7.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

2. Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Pilihan Warna Black, White, Gold, Silver
Ukuran 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Berat 152 g
SIM Nano SIM
Jaringan
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • LTE
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas Wifi, USB, NFC, Infrared
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran dan Resolusi Layar 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 5
Tampilan Antar Muka Touchwiz UI
Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, Exynos 8890 Octa
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB / 64 GB
Micro SD Up To 200 GB
Kamera Belakang 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.6′ sensor size, 1.4 µm pixel size
Fitur geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

3. Review Samsung Galaxy S7

Review Samsung Galaxy S7

Review Samsung Galaxy S7

Bukan Samsung namanya jika membanderol harga Samsung Galaxy S7 dengan harga yang murah. Karena seperti kita ketahui bahwa dari beberapa tahun sebelumnya harga seri Galaxy S pasti diatas 6 juta rupiah dan semakin kesana semakin mahal disebabkan beragam teknologi baru dengan desain baru lebih modern disematkan di Smartphone Flagship terbaru Samsung.

Advertisement

Samsung Galaxy S7 membawa spesifikasi layar yang sama dengan versi Edge hanya saja layar Samsung Galaxy S7 Edge melengkung dan ukuran layarnya 5.5 Inches sedangkan Galaxy S7 ini tidak melengkung dan hanya berukuran 5.1 inches. Ia sama-sama membawa layar Super AMOLED beresolusi Quad HD dengan kepadatan layar hingga 577 ppi. Berbeda dari seri Galaxy S6 sebelumnya, untuk versi Galaxy S7 membawa fitur Always On Display yang membuat layar tetap hidup guna menampilkan informasi seperti tanggal, notifikasi, dan alarm.

Sobat ulasgadget tidak perlu khawatir soal ketahanan layarnya karena pihak Samsung sudah membekali Galaxy S7 dengan pelindung layar Gorilla Glass 5. Lebih menariknya lagi pelindung Gorilla Glass 5 ini juga ditempatkan juga dibagian belakang. Ia sendiri memiliki ukuran 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dengan berat 152 gram saja, desain yang sangat ramah diioperasikan menggunakan satu tangan.

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S7 yang bisa dikatakan sangat mahal ini sayangnya tidak dibarengi dengan dukungan slot kartu Dual SIM. Ia hanya mendukung slot kartu Single SIM bertipe Nano-SIM, sehingga buat sobat ulasgadget yang memiliki 2 kartu SIM maka harus rela membeli Smartphone lagi atau kalau tidak merasa direpotkan bisa bergantian dengan kartu SIM pertama.

Dukungan jaringannya sendiri tentu sudah 4g LTE mendukung semua operator yang ada di Indonesia. Berbekat kecepatan LTE Cat9, kecepatan unduh Galaxy S7 bisa mencapai 450 Mbps dan upload mencapai 50 Mbps sangat cepat bukan ?. Samsung juga membekali berbagai konektivitas canggih seperti NFC yang bisa digunakan untuk berbagi data dengan pengguna lain atau juga bisa digunakan untuk alat pembayaran menggunakan Samsung Pay yang mendukung kartu Visa dan Mastercard.

Bicara soal kapasitas penyimpanan internal, ia tersedia 2 versi diantaranya Samsung Galaxy S7 32 gb Dan Samsung Galaxy S7 64 GB. Kedua seri tersebut hanya berbeda dari segi memori internal saja dan sama-sama mendukung slot microsd hingga 200 GB. Samsung Galaxy S7 memiliki bekalan RAM sebesar 4 GB setara yang dipakai dengan Samsung Galaxy Note 5.

Pihak Samsung sendiri menyediakan 2 versi Samsung Galaxy S7 yang akan dipasarkan di pasar Asia dan Eropa. Untuk pasar Asia akan menggunakan versi Samsung Galaxy S7 Exynos yang memiliki prosessor Octa Core 2.3 Ghz dan GPU Mali-T880 MP12. Dan untuk pasar eropa memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki prosessor Hexa Core berkecepatan 2.2 GHz dengan GPU Adreno 530. Kedua seri tersebut memang berbeda kinerjanya tapi sudah bisa dipastikan kinerja akan sangat memuaskan para penggunanya, sesuai dengan harga Samsung Galaxy S7 yang ditawarkan.

Yang lebih menarik dari pembahasan soal harga Samsung Galaxy S7 adalah spesifikasi kamera terlihat dikurangi dari versi sebelumnya padahal kalau dicermati spesifikasi nya malah lebih diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan aperture f/1.7, Phase Detection Autofocus, OIS, ½.6’ Sensor Size dan 1.4 pixel size walau resolusi lensanya rendah 12 MP tapi spek ini tergolong terbaik dikelas HP Flagship.

Untuk kamera depannya, pihak Samsung menempatkan kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.7 yang berfitur Dual Video Call dan Auto HDR. Kedua fitur tersebut sangat dibutuhkan untuk sobat ulasgadget yang doyan selfie dan video call.

Berbicara soal dukungan sensor dan fitur, Samsung Galaxy S7 tetap membawa dukungan sensor sidik jari, kesehatan, detak jantung dan Gyro. Saat perilisannya pihak Samsung juga memperlihatkan kemampuan Samsung Gear VR dipadukan dengan Galaxy S7 yang bisa membuat sobat ulasgadget terbawa kedalam nuasan reality. Yang saat ini sedang menjadi trend di luar sana. Tidak ketinggalan juga Samsung Galaxy S7 juga dibekali kemampuan ketahanan air berkat sertifikat dari IP68 yang bisa tahan selama 30 menit dikedalaman 1.5 meter.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 2016 terbaru via Ulasgadget.com

Soal daya tahan baterainya Samsung Galaxy S7 bisa dikatakan cukup standar 3000 mAh tapi ia sudah dibekali fitur Wireless Charging dan Fast Charging yang mampu mengisi daya sampai 83% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Advertisement