Harga ZTE Blade A2, HP Octa Core 1 Jutaan

Advertisement

Harga ZTE Blade A2 – ZTE kembali membuat sebuah gebrakan baru di industry Smartphon Android Global dengan merili ZTE Blade A2 yang membawa prosesor Octa Core dan dibanderol dengan harga sangat murah. Perusahaan asal China ini menggandeng sebuah operator telepon seluler China Mobile dalam mempasarkan Smartphone terbarunya dipasar China. Dan akan dijual pada minggu depan dengan harga yang terbilang sangat murah.

Meskipun harga ZTE Blade A2 murah namun spesifikasi yang ia tawarkan jangan dianggap remeh. Pasalnya, ZTE Blade A2 ini mengusung chipset Mediatek MT6750 yang membawai prosesor Octa Core 1.5 GHz dan GPU Mali T860. Tidak berhenti disitu saja, HP ZTE Blade A2 juga disertai dengan fitur sensor sidik jari yang tentunya semakin menambah keistimewaan ponsel tersebut.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2

Spesifikasi ZTE Blade A2

Spesifikasi ZTE Blade A2

1. Spesifikasi ZTE Blade A2

Pilihan Warna Silver, Gray, Gold
Ukuran 143.8 x 70.2 x 7.9 mm
Berat 135 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan
  • 2G :GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G :HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G :LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas
  • Wifi :Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth :v4.0, A2DP
  • USB :microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • GPS :Yes, with A-GPS
  • NFC :
  • Infrared :
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran dan Resolusi Layar
  • Ukuran :5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi :720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Proteksi :Scratch Resistant Glass
Tampilan Antar Muka MiFavor 3.2 UI
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Prosessor
  • Chipset :Mediatek MT6750
  • CPU :Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU :Mali-T860MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Micro SD microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Belakang 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Fitur Layar 2.5D Glass Screen
Baterai Non-removable Li-Ion 2500 mAh

2. Review ZTE Blade A2

Review ZTE Blade A2

Review ZTE Blade A2

Review ZTE Blade A2 yang akan pertama kali kita bahas disini adalah soal desain. Desain Blade A2 terlihat cukup nyentrik dan mirip seperti Xiaomi Redmi Note 2 dan 3 apalagi dibagian belakangnya yang mana sensor sidik jari disematkan pada bagian bawah kamera belakang. Material bodi yang ia gunakan adalah Alumunium Alloy. Bagian depannya, sobat ulasgadget akan melihat sebuah speaker, sensor dan kamera depan yang terletak dibagian atas. Tombol home dibuat dengan desain membulat serta ada 2 tombol capacitive lainnya yang berfungsi sebagai tombol back dan recent apps.

ZTE Blade A2 memiliki ketebalan bodi hingga 7.9 mm dan berat secara keseluruhan mencapai 135 gram. Samping kanannya sobat akan melihat sebuah tombol power yang dijajarkan dengan slot kartu Dual SIM dan Microsd. Sedangkan pada bagian samping kirinya digunakan untuk tombol pengatur volume. Overall desain ZTE Blade A2 cukup memuaskan selain ramah, ia juga terlihat elegan dan memiliki ciri khas tersendiri.

Advertisement

Sekarang giliran review layar ZTE Blade A2, Ponsel Android ini memiliki bentang layar berukuran 5.0 Inches dengan rasio antara layar dengan bodinya mencapai 68.3%. Resolusi layarnya cukup standar di harga ZTE Blade A2 yang murah yakni masih beresolusi HD dengan kerapatan pixel hingga 294 ppi. Sobat akan menjumpai tampilan layar Blade A2 yang melengkung disisi kanan dan sisi kiri hal ini dikarenakan ZTE menyematkan layar 2.5D di Ponsel Android tersebut.

Tampilan antarmukanya memakai MiFavor 3.2 yang dibalut dengan OS Android Lollipop. Jika dicermati, hal ini menjadi salah satu kekurangan ZTE Blade A2, pasalnya ia diperkenalkan pada bulan Juni 2016 dimana pada bulan tersebut sudah banyak HP Android yang baru memakai OS Android Marshmmallow. Cukup disayangkan memang, namun mungkin hal ini dilakukan ZTE agar harga ZTE Blade A2 masih bisa murah dan terjangkau untuk masyarakat.

Advertisement

Soal performanya, ZTE Blade A2 cukup ganas untuk menjalankan beberapa game HD yang ada di Play Store. Hal ini dikarenakan Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz dan GPU Mali T860MP2 yang ia bawa. Yang kesemua nya itu adalah bagian dari Chipset Mediatek MT6750 yang terkenal dan sering dipakai oleh HP Android murah berkualitas.

Kapasitas penyimpanannya pun terbilang cukup besar untuk harga ZTE Blade A2 yang murah. Memori internal 16 GB yang ditambahkan dengan slot microsd hingga 256 GB yang dapat dipergunakan jika slot SIM kedua tidak digunakan. Dukungan microsd yang memiliki kapasitas sebesar itu dirasa menjadi kelebihan ZTE Blade A2 yang perlu sobat ulasgadget.com ketahui.

Performa multitasking tentunya akan menambah deretan kelebihan ZTE Blade A2. Berbekal kapasitas RAM sebesar 2 GB, performa multitaskingnya akan cukup menambah kesan nyaman menggunakan HP ZTE ini. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya akan terasa mudah dan cepat tanpa ada kendala sedikit pun.

Menariknya lagi di ZTE Blade A2 adalah dibagian kamera. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP yang menyuguhkan sebuah fitur ternama yakni Phase Detection Autofocus yang membuatnya mampu focus dengan cepat. Sehingga hasil kamera ZTE Blade A2 akan jernih dan tajam. Sobat juga bisa merekam video beresolusi Full HD menggunakan kamera belakang ZTE Blade A2.

Untuk bagian kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Menariknya tepat dibagian samping kirinya terdapat sebuah fitur LED Flash. Yang sangat berguna untuk mengambil foto selfie dalam kondisi cahaya yang minim atau rendah. Jadi untuk aktifitas selfie, ZTE Blade A2 bisa menjadi juara di HP Android kelas menengah ke bawah.

Selanjutnya pada bagian fitur dan kelengkapan sensornya. ZTE Blade A2 sudah mendukung sebuah fitur sensor sidik jari yang sudah kami bahas diatas. ZTE mengklaim sensor sidik jari Blade A2 ini bisa membuka layar dengan cepat dan sangat responsive. Selain ada sensor sidik jari, ada juga sensor lainnya seperti sensor Accelerometer, Proximity dan Compass.

Setiap Smartphone Android tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan ZTE Blade A2, dimana ia tidak memiliki sensor Gyro yang menyebabkan ia tidak bisa digunakan dengan perangkat Virtual Reality. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A2 sobat ulasgadget.com bisa melihat ulasannya dibawah ini.

Kelebihan ZTE Blade A2

  • Harga ZTE Blade A2 murah
  • Berfitur Sensor Sidik Jari
  • Desain Elegan dan Ringan
  • Mendukung slot microsd hingga 256 GB
  • Membawa Prosesor Octa Core dari Mediatek
  • Layar memiliki desain 2.5D Glass Screen
  • Kamera belakang berfitur Phase Detection Autofocus
  • Kamera depan berfitur LED Flash

Kekurangan ZTE Blade A2

  • Masih berjalan di Android Lollipop
  • Belum mendukung sensor Gyro

Itulah kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A2 yang perlu untuk sobat ulasgadget ketahui. Untuk kapasitas baterainya sendiri memiliki kapasitas 2500 mAh, karena sudah membawa banyak kelebihan serta dibanderol dengan harga yang murah. ZTE tidak menyematkan sebuah fitur fast charging pada kemampuan baterai Blade A2.

Harga ZTE Blade A2

Harga ZTE Blade A2

3. Harga ZTE Blade A2 Terbaru

Harga ZTE Blade A2 Baru Rp 1,4 Jutaan
Harga ZTE Blade A2 Bekas

Baca Juga : Daftar HP ZTE Android Terbaru

ZTE akan menjual ZTE Blae A2 pertama kalinya di China pada tanggal 15 Juni 2016 dengan harga ZTE Blade A2 sekitar USD $107 setara dengan 1,4 Juta Rupiah. Harga ZTE Blade A2 ini termasuk sangat murah menimbang dari kemampuan yang ada pada dirinya. Belum ada kabar apakah HP ZTE Blade A2 ini akan dibawa oleh ZTE ke Indonesia atau tidak.

Baca Juga : Harga ZTE Blade V7 Lite dan Spesifikasi

Mungkin akan dibawa, tapi masih cukup lama. Mengingat ZTE Blade A2 mendukung fitur jaringan 4G LTE yang jika ingin masuk maka ZTE harus bisa mematuhi peraturan TKDN yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Semoga saja ZTE bisa dengan cepat mendatangkan ZTE Blade A2 ke Indonesia. Karena di Indonesia sudah banyak orang yang akan mengantri untuk membeli Smartphone ini jika benar-benar harga ZTE Blade A2 Indonesia sekitar 1,4 Jutaan.

Advertisement